BLK Samarinda Sumbang APD untuk Tim Medis di Bontang

Inkana Putri - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 18:54 WIB
Kemnaker
Foto: dok kemnaker
Jakarta -

Dalam rangka upaya pencegahan COVID-19, Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Kepala BLK Samarinda Andri Susila mengatakan, bantuan APD diberikan sebagai bentuk dukungan BLK Samarinda kepada pemerintahan kota Bontang untuk mencegah penyebaran COVID-19. Nantinya, bantuan akan diberikan untuk Tim Gugus Tugas COVID-19 dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan di RSUD maupun klinik di wilayah Kota Bontang.

"Bantuan APD ini diberikan sebagai upaya mempercepat pengurangan penyebaran COVID-19 dan persiapan memasuki era new normal. Semoga bantuan APD ini bermanfaat bagi masyarakat di kota Bontang," ujarnya dalam keterangan, Selasa (2/6/2020).

Adapun bantuan tersebut berupa 200 baju hazmat, 1200 masker dan 5 unit wastafel portable. Bantuan diserahkan oleh Andri kepada Neni di rumah jabatan Wali Kota Bontang, di Jalan Awang Long Bontang, Bontang, Kalimantan Timur pada Selasa (2/6).

Neni memberikan apresiasi kepada BLK Samarinda atas bantuan APD yang telah diberikan. Ia mengatakan, pihaknya selalu membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu tenaga medis di rumah sakit dan klinik di wilayah Kota Bontang.

"Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kontribusi berupa APD ini," pungkasnya.

(ega/ega)