7 Perampok Minimarket di Bekasi Ditangkap, Salah Satunya Residivis

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 18:25 WIB
Kompolotan perampok minimarket di Bekasi ditangkap polisi
Komplotan perampok minimarket di Bekasi ditangkap polisi. (dok. Istimewa)
Bekasi -

Polres Metro Bekasi menangkap komplotan perampokan minimarket yang kerap beraksi di Kabupaten Bekasi hingga Karawang, Jawa Barat. Satu dari tujuh pelaku merupakan residivis.

"Para pelaku sudah beraksi di beberapa lokasi di antaranya Alfamart Kedung Waringin, Alfamart Pebayuran, Alfamart Cikarang Timur, Alfamart Cikarang Utara, Alfamart-Indomaret Karawang sebanyak 7 TKP," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi, dalam keterangannya, Selasa (2/6/2020).

Para pelaku adalah Muhamad Fauzi, Anim Suhendar, Ridwan, Dendi Mustakim, dan Riyana. Kasus ini terungkap ketika komplotan ini merampok di dua minimarket di Kedung Waringin, Bekasi.

Mendapatkan laporan dari warga, polisi melakukan penyelidikan. Seorang pelaku bernama Fauzi ditangkap di Kedung Waringin pada Kamis (29/5).



"Pelaku atas nama Muhamad Fauzi pernah menjalani penahanan di Lapas Karawang selama 1 tahun dalam perkara pencurian (di) Alfamart di TKP Karawang," ungkap Sunardi.

Usai diinterogasi, Fauzi mengakui perbuatannya. Kemudian polisi mengejar rekan komplotan Fauzi dan berhasil menangkap 4 tersangka lainnya.

Pelaku dijerat Pasal 368 KUHPidana dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun penjara.

(isa/mei)