Polisi Buru Pria Berinisial C, Pemasok Ganja ke Aktor Dwi Sasono

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 17:47 WIB
Dwi Sasono
Dwi Sasono (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih terus mengembangkan kasus kepemilikan ganja aktor Dwi Sasono. Saat ini polisi tengah memburu seorang pria berinisial C yang memasok ganja ke suami penyanyi Widi Mulia itu.

"Sementara anggota (kepolisian) masih di lapangan. Sedang dilaksanakan pencarian DPO C dengan jajaran Polres Jaksel," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2020).

Budi mengungkapkan hubungan antara Dwi dan C sebagai teman biasa. Polisi menyebut Dwi sudah beberapa kali memesan ganja kepada C.

"Teman biasa, tapi memang beberapa kali sudah pernah C ini dimintai tolong untuk maksudnya dari pihak DS ambil barang dari pihak C," jelasnya.

Sejauh ini polisi menyatakan Dwi mendapatkan barang haram tersebut hanya dari C. Meski begitu, polisi terus mengembangkan kasus tersebut.



"Ya sementara pengakuan dia hanya dari C, karena memang yang dipercaya adalah si C ini. Apakah dia dapat dari orang lain, masih kita kembangkan lagi. Sementara pengakuan yang bersangkutan hanya dari C," jelasnya

Polisi menangkap Dwi Sasono pada 26 Mei lalu atau 2 hari setelah Lebaran di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dwi Sasono ditangkap tanpa perlawanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dari hasil penangkapan didapat barang bukti ganja seberat 16 gram. Yusri menyebut ganja tersebut didapatkan dari seseorang berinisial C, yang kini statusnya masih jadi buron.

"Awalnya berdasarkan adanya laporan masyarakat yang mengatakan ada seseorang yang sekarang masih diburu inisialnya C, yang sering mengedarkan narkoba jenis ganja. Jadi sebelum sehari penangkapan itu kita sudah melakukan penyelidikan," ujar Yusri di Polres Jakarta Selatan, Senin (1/6).

(mea/mea)