Susun Konsep New Normal Bareng Pakar, Gubsu Edy: Saya Tidak Terburu-buru

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 15:50 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Datuk Haris-detikcom)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya masih menyusun konsep penerapan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Corona. Edy mengatakan pihaknya mendengarkan masukan dari berbagai pakar dalam menyusun konsep new normal di Sumut.

"Ini sedang disusun. Inilah kita pertemuan dengan pakar pakar ilmiah, dengan kabupaten-kabupaten membicarakan ini, mana yang untuk kita terapkan karena di Sumut ada 33 kabupaten/kota, itu berbeda-beda kondisinya," kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Selasa (2/6/2020).

Edy mengatakan penerapan new normal tak bisa disamakan antara satu wilayah dengan wilayah lain. Dia mengatakan pihaknya beserta pemerintah kabupaten/kota bakal tetap waspada jika new normal diterapkan nantinya, terutama di 15 kabupaten/kota se-Sumut yang telah diizinkan pemerintah pusat.

"Zona hijau, hidup baru. Hidup baru itu bagian kondisi COVID ini, bagian dari hidup kita. Kita tak bisa menghindar dari ini. Untuk itu, walaupun dia hijau apa yang bisa dilakukan karena nanti ada orang yang terpapar terus ke sana itu kan bisa kena semuanya," ucapnya.

Simak video '102 Daerah Diizinkan Terapkan New Normal, Apa Pertimbangannya?':

Selanjutnya
Halaman
1 2