7 Pengedar Narkoba di Bekasi Ditangkap, 34 Pohon Ganja Disita

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 12:54 WIB
Polisi amankan sejumlah pohon ganja
Polisi mengamankan sejumlah pohon ganja. (Foto: dok. Istimewa)
Bekasi -

Polisi menangkap tujuh pengedar narkotika di wilayah Bekasi dan Jakarta. Sejumlah barang bukti diamankan polisi, di antaranya puluhan pohon ganja.

"Pengungkapan kasus narkotika jenis ganja sebanyak 34 pohon ganja dan 387,46 gram dengan jumlah tersangka sebanyak tujuh orang," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (6/2/2020).

Para pelaku adalah NS (22), IM (21), F (27), DAP (17), DW (26), AR (43), dan AZ (56). Mulanya polisi mendapatkan sejumlah informasi mengenai adanya transaksi peredaran narkoba di wilayah Rawalumbu, Kota Bekasi.

Dari penyelidikan itu, polisi menangkap tersangka NS di sebuah SPBU di Jalan Cut Meutia, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Kamis (28/5). Setelah diinterogasi, NS mengaku mendapatkan ganja dari IM, yang diketahui berdomisili di Jakarta Utara.

IM, bersama rekan-rekannya, yakni F, AR, DAP, dan DW, ditangkap pada hari yang sama pukul 23.00 WIB. Polisi melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Didapati para tersangka ini memperoleh suplai ganja dari AZ.

"AZ ditangkap Jumat, 29 Mei 2020, pukul 04.00 WIB, di Jalan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelaku membeli (ganja) dari Anto, yang sekarang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)," sebutnya.

Saat ini para tersangka ditahan di Polres Metro Bekasi Kota. Polisi masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap kasus ini.

(isa/mea)