Warga Antre Perpanjang SIM di Jaktim, Polisi: Kuota Dibatasi 100 Pemohon

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 12:41 WIB
Warga antre perpanjang SIM di Jaktim
Warga antre memperpanjang masa berlaku SIM di Jaktim. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Antrean perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) di Samsat Jakarta Timur terjadi penumpukan. Untuk menghindari kerumunan, polisi membatasi kuota pemohon dan meminta warga mengurus perpanjangan masa berlaku SIM pada waktu lain.

"Kalau masyarakat yang datang sudah kita imbau sih supaya pulang karena kuota sudah terpenuhi. Kita tidak bisa layani banyak-banyak karena kita kan juga menerapkan protokol kesehatan," kata Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin saat dihubungi, Selasa (2/6/2020).

Lalu menyebut batas kuota pelayanan perpanjangan dan pembuatan SIM di Samsat Jakarta Timur sebetulnya hanya 100 orang. Karena itu, sebutnya, pihak kepolisian juga sudah meminta masyarakat kembali pada waktu lain.

"Jadi kita imbau untuk bisa keesokan lainnya atau lain waktu karena dispensasi pun ini kan diperpanjang sampai 29 Juni. Jadi nggak perlu hari ini, nggak perlu buru-buru," ucap Lalu.

Lalu mengatakan pihaknya akan mengevaluasi terkait keramaian di Samsat Jakarta Timur pagi tadi. Menurutnya, akan tetap ada pembatasan layanan SIM untuk mengurangi jumlah masyarakat yang antre.

"Iya, tentu kita akan tetap terapkan protokol kesehatan, dan kita batasi pelayanan," ujarnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2