KPK Buka Paksa Rumah di Simprug Sebelum Tangkap Nurhadi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 11:13 WIB
Nurhadi akhirnya berhasil ditangkap KPK. Eks Dia dibekuk setelah buron selama hampir empat bulan. Berikut sejumlah proses pencarian eks Sekretaris MA tersebut.
Nurhadi ditangkap KPK setelah hampir 4 bulan jadi buron. (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono, sempat tak membuka pintu rumah ketika tim KPK datang. Menurut Ghufron, tim KPK membuka paksa pintu rumah tersebut.

"Iya, pintu tidak dibuka, KPK koordinasi dengan RT setempat untuk buka paksa agar disaksikan. Baru kemudian dibuka paksa," kata Ghufron kepada wartawan, Selasa (2/6/2020).



Ia menyebut rumah yang menjadi persembunyian Nurhadi itu merupakan rumah kontrakan. Sebab, Ghufron mengatakan KPK mendapatkan informasi sekitar 13 rumah yang menjadi tempat persembunyian Nurhadi selama pelariannya.

Wakil Ketua KPK Nurul GhufronWakil Ketua KPK Nurul Ghufron (Yogi Ernes/detikcom)


"Itu infonya rumah kontrakan, karena rumah dia dan beberapa rumah lain yang disebut dikontrak NH (Nurhadi) sudah beberapa kita geledah. Baru sekarang yang dapat. Kita sudah ubek-ubek beberapa lainnya juga, lebih dari 13 rumah," sebutnya.

Detik-detik Kedatangan Nurhadi di KPK:

Selanjutnya
Halaman
1 2