8 Warga Luwu Sulsel yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Muhammad Riyas - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 00:06 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono-detikcom)
Luwu -

Delapan warga Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang menjalani masa karantina di salah satu hotel di Makassar dinyatakan sembuh dari virus Corona. Seluruh warga tersebut dinyatakan sembuh usai menjalani swab test sebanyak dua kali.

"Hasil swab-nya negatif sehingga dinyatakan sembuh. Walaupun demikian, kami masih akan melakukan pemantauan selama beberapa hari ke depan," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr Rosnawary Basir, Senin (1/6/2020).

Diketahui, dari delapan pasien tersebut terdapat satu pasien yang merupakan anak-anak usia lima tahun. Mereka berasal dari Kecamatan Bajo dan Belopa yang terpapar dari kluster Kapurung.

Dengan demikian, hingga saat ini sudah sepuluh warga Luwu yang sebelumnya positif COVID-19 dinyatakan sembuh dan sisanya masih menjalani perawatan di Makassar.

Sementara itu, Ketua Harian Tim Gugus Tugas COVID-19 Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto mengaku bersyukur dengan kesembuhan pasien tersebut. Ia menegaskan bahwa mereka yang terpapar virus Corona bukanlah aib.

"Kita menyambut mereka bersama tim gugus tugas untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa ini bukan aib dan tidak pantas untuk dijauhi," ujar Fajar.

(rfs/rfs)