Polisi Dalami Kondisi Mental Suami Bunuh Istrinya di Mamuju Tengah Sulbar

Abdy Febriady - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 21:16 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto: Ilustrasi pembunuhan (detik)
Mamuju Tengah -

Motif pembunuhan yang dilakukan YS (35) terhadap istrinya HS (28) di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat masih didalami aparat kepolisian. Polisi juga memeriksa kondisi kejiwaan pelaku.

"Kasus pembunuhan sudah ditangani Satreskrim Polres Mamuju Tengah, namun Satreskrim perlu mendalami motif pelaku atau kondisi mental dari pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah, Iptu Agung Setyo Negoro kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

Agung menuturkan saat ini pelaku dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju. Untuk diketahui YS ditembak oleh polisi lantaran melawan saat hendak ditangkap.

"Karena fasilitas medis di rumah sakit Satelit Mamuju Tengah kurang memadai, akhirnya pelaku dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Setelah pelaku dapat dimintai keterangan, akan kami periksa terkait motif pelaku melakukan aksinya, sekaligus kami akan periksakan kondisi mental pelaku, agar dapat mempertanggungjawabkan perbuatan melanggar hukum yang telah dilakukannya," jelasnya.

Sementara itu Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy ada saksi yang melihat pelaku yang membawa senjata tajam jenis parang. Saksi lalu melapor ke polisi lantaran merasa sikap pelaku mencurigakan.

"Informasi dari saksi yang sempat berkunjung ke kediaman pasangan suami istri, sempat menegur pelaku yang saat itu membawa sebilah parang. Karena tidak digubris, saksi akhirnya melapor kepada salah seorang anggota kepolisian," jelas Zakiy.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2