Update Corona di Bali: 482 Pasien Positif, 334 Sembuh, 5 Meninggal

Angga Riza - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 19:12 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Gugus Tugas Provinsi Bali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi virus Corona (COVID-19) sebanyak 17 orang sehingga total secara kumulatif sampai hari ini mencapai 482 kasus.

Jumlah penambahan pasien Corona baru itu semuanya merupakan warga negara Indonesia (WNI). Mereka semua yang baru terinfeksi terdiri dari 8 orang pekerja migran Indonesia (PMI) dan 9 orang tertular dari kasus transmisi lokal.

"Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dapat menyampaikan perkembangan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali adalah sebagai berikut update kasus jumlah kumulatif pasien positif 482 orang bertambah 17 orang WNI, terdiri dari 8 orang PMI dan 9 orang transmisi lokal," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra dalam keterangan tertulis, Senin (1/6/2020).

Penambahan jumlah kasus positif baru itu menjadikan pasien yang masih dirawat di Bali sebanyak 143 orang. Semuanya dirawat di rumah sakit dan tempat karantina yang dikelola oleh Pemprov Bali.

"Jumlah pasien positif dalam perawatan kasus aktif 143 orang yang berada di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah, dan BPK Pering," ucap Indra.

Sementara itu, gugus tugas Provinsi Bali juga mengumumkan pertambahan pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 5 orang. Sedangkan pasien meninggal karena COVID-19 di Bali bertambah 1 orang, total pasien meninggal menjadi 5 orang.

"Jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 334 orang bertambah 5 orang WNI terdiri dari 1 orang PMI dan 4 orang transmisi lokal. Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 5 orang bertambah 1 orang WNI atau transmisi lokal," pungkas Indra.

(fas/fas)