Akpol '98 Sebar 15.000 Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 15:04 WIB
Akpol 98 Gelar Sebar Bantuan ke Warga Terdampak COVID-19
Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota Polri yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak Corona (COVID-19). Kegiatan ini dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia.

"Pemberian bantuan ini merupakan aksi kemanusiaan dari kami alumni Akpol '98 Batalyon Parama Satwika untuk membatu warga yang terdampak COVID-19," kata ketua koordinator kegiatan, Komisaris Besar Adi Vivid, Senin (1/6/2020).

Kegiatan pelepasan truk berisi sembako dilaksanakan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok. Total ada 15 ribu paket sembako yang disebarkan oleh Akpol '98.

Kegiatan ini dilaksanakan di 34 polda secara serentak. Khusus di wilayah hukum Polda Metro Jaya ada 1.000 paket sembako yang disalurkan oleh Akpol '98.

Adapun sasarannya adalah fakir miskin, panti asuhan, kemudian warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Kegiatan serupa dilaksanakan di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Bantuan sosial disalurkan ke DKM Masjid Nurul Khoir, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, juga ke Pondok Pesantren.

"Ini bentuk kepedulian dan dengan tujuan meringankan beban masyarakat," kata Kombes Ade Ary Syam Indradi yang saat ini menjabat Kapolresta Tangerang.

Ade, yang juga alumni Akpol '98, menyampaikan, bantuan dalam bentuk sembako itu diharapkan dapat membantu meringankan warga yang terdampak Corona. Dalam kesempatan itu Ade juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta melaksanakan pembatasan jarak dan menghindari kerumunan.

"Kami yakin dan percaya masih banyak orang baik yang punya niat tulus membantu sesama," ujar Ade.

(mei/mea)