Polisi: Sebelum Serang Polsek Daha Selatan, Pelaku Sempat Bakar Mobil Patroli

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 12:40 WIB
Ilustrasi mobil terbakar
Ilustrasi Mobil Terbakar (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta -

Pria bersamurai membakar mobil yang terparkir di halaman Mapolsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), sebelum melakukan penyerangan yang menewaskan seorang anggota polsek dan melukai seorang polisi lainnya. Mobil yang dibakar adalah kendaraan dinas Polsek Daha yang digunakan sehari-hari untuk berpatroli.

"Sebelum ke ruangan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), pelaku membakar mobil, mobil dinas patroli polsek," terang Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa'i kepada detikcom, Senin (1/6/2020).

Rifa'i menuturkan pihaknya menemukan jeriken di sekitar lokasi mobil terbakar. Bau khas bensin pun tercium dari bangkai mobil.

"Ditemukannya jeriken, diduga mobil tersebut disiram karena seluruh bodi mobil bau bensin. Setelah membakar, diduga pelaku lalu langsung menyerang anggota," jelas Rifa'i.

Sebelumnya diberitakan, ada dua anggota Polsek Daha Selatan yang menjadi korban penyerangan. Satu anggota yang tewas adalah Brigadir Leonardo Latupapua, sementara anggota yang terluka adalah Brigadir Djoman Sahat Manik Raja.

Peristiwa penyerangan terjadi pada dini hari tadi, tepatnya pukul 02.15 WIB. Pelaku lalu ditembak karena terus melawan aparat.

Pelaku meninggal dunia saat dievakuasi ke RSUD Hasan Basry Kandangan.

Simak video 'Detik-detik Anggota Polisi Diserang Orang Bersenjata di Poso':

(aud/dhn)