1 Pasien Corona di Bali Meninggal, Punya Riwayat Penyakit Jantung-Diabetes

Angga Riza - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 12:26 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Badung -

Satu pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) di Badung, Bali, meninggal dunia. Pasien berjenis kelamin laki-laki dan berusia 57 tahun dan terkonfirmasi positif sejak 28 Mei 2020.

"Meninggalnya tadi malam sekitar pukul 20.00 Di RS Bali Mandara. (Pasien) Laki-laki 57 tahun. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19 itu ditetapkan tanggal 28 (Mei) karena SOP kita di Bali begitu dia terkonfirmasi positif kita serahkan ke gugus tugas Provinsi dari gugus tugas Provinsi yang memilah yang mana ditempatkan di balai karantina atau rumah singgah mana yang dirawat di RS jadi gugus tugas Provinsi yang memilah menempatkan di RS Bali Mandara," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung Nyoman Gunarta saat dimintai konfirmasi, Senin (1/6/2020).

Gunarta menjelaskan, pasien yang meninggal juga memiliki riwayat jantung dan diabetes dan diabetes melitus. Pasien terjangkit dari transmisi lokal.

"Kalau nggak salah 3 hari, kalau dilihat yang pernah diderita oleh yang bersangkutan itu kan satu komorbiditasnya umur udah 57. Yang kedua memang pernah dirawat dengan gangguan jantung dan diabetes melitus. Transmisi lokal," ungkap Gunarta.

Yang bersangkutan sudah dimakamkan pagi ini. Sesuai dengan protokol COVID-19, jenazah terlebih dulu dibawa ke RSUP Sanglah untuk pemulasaraan.

"Tadi sudah, tadi pukul 07.00 sudah selesai penguburan," jelas Gunarta.

(dkp/tor)