Hari Lahir Pancasila, Bank BRI Ajak Masyarakat Maknai Quotes Tokoh Bangsa

Abu Ubaidillah - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 07:32 WIB
Soekarno
Foto: shutterstock
Jakarta -

"Jika keinginan kuat, alam semesta bahu-membahu mewujudkannya", itulah kalimat inspiratif yang diucapkan oleh Ir. Soekarno. Kalimat inspiratif yang kini dikenal sebagai quotes ini telah banyak dikutip dan dijadikan inspirasi oleh masyarakat Indonesia.

Mengapa sebuah quotes bisa sangat menginspirasi? Alasannya bukan saja karena diucapkan oleh tokoh terkemuka bangsa, melainkan juga karena quotes tersebut lahir dari buah pikiran panjang, banyaknya pengorbanan, serta perjuangan yang tidak sebentar sehingga membuat quotes ini menjadi penuh makna.

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, Bank BRI mengajak masyarakat untuk dapat kembali memahami arti dari sebuah quotes para pendiri bangsa. Di balik quotes atau kutipan seorang tokoh yang populer dan memberi inspirasi, terdapat kisah kehidupan yang penuh perjuangan.

"Quotes yang tak pernah mati, lahir dari mereka para tokoh yang telah berjuang panjang untuk memberi arti bagi kemajuan peradaban," dalam video klip iklan layanan masyarakat melalui akun YouTube resmi Bank BRI.

1 Juni 1945 ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila setelah Ir. Soekarno menyampaikan gagasannya mengenai dasar negara, selain Mohammad Yamin dan Prof. Dr. Soepomo. Ketiga tokoh nasional tersebut menggagas masing-masing gagasan dasar negara dengan penuh pemikiran matang serta mempertimbangkan berbagai aspek kehidupan bangsa dan negara.

Dalam iklan layanan masyarakat ini sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila, Bank BRI mengajak masyarakat untuk kembali memahami bahwa quotes dari Ir. Soekarno, HOS Cokroaminoto, dan para tokoh bangsa lainnya, lahir setelah melalui perjuangan yang tidak sebentar.

[Gambas:Youtube]

(akn/ega)