Cerita Gugus Tugas COVID-19 Riau Tetap Dicek Kesehatan Saat Sidak ke Daerah

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 12:36 WIB
Poster
Ilustrasi Petugas Kesehatan Tangani Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Pekanbaru -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Riau memiliki banyak cerita saat melakukan sidak kesehatan ke beberapa daerah di Riau. Salah satunya saat berkunjung ke Kabupaten Bengkalis. Seperti apa ceritanya?

Peristiwa ini terjadi, pada Minggu (31/5/2020) di pelabuhan roro di Sei Pakning Kabupaten Bengkalis. Saat Tim Gugus Tugas Riau hendak menyeberang ke Bengkalis menggunakan kapal, mereka semua diperiksa oleh tim Gugus Tugas Bengkalis yang berjaga di pelabuhan. Mereka diperiksa kesehatannya dan diminta tunjukkan surat tugas.

Mereka juga turut mengantre bersama-sama warga dan diperiksa kesehatannya oleh petugas pelabuhan. Semua warga yang akan menuju Pulau Bengkalis menjalani pemeriksaan oleh petugas Gugus Tugas COVID-19 Pemkab Bengkalis.

"Termasuk kita dari rombongan Gugus Tugas Riau juga harus menjalani pemeriksaan. Ditanya surat perjalanan dinas, dan tujuannya ke mana," kata Kepala Dinas Kominfo Riau Chairul Riski kepada detikcom.

Menurut Riski, petugas Gugus Tugas COVID-19 Pemkab Bengkalis tidak mengetahui jika yang mereka periksa adalah Gugus Tugas Provinsi Riau yang justru bertugas untuk menyidak mereka. Seluruh standar prokoler diminta selengkap mungkin.

"Gugus Tugas Pemkab Bengkalis baru sadar saat kami menunjukkan semua surat perjalanan dinas untuk melalukan sidak. Kami ada dua mobil, dan Sekda Riau (Yan Prana Jaya) sejak kemarin lebih awal sampai di Bengkalis," kata Riski.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2