Pemprov Gorontalo Perpanjang PSBB Hingga 14 Juni

Ajis Khalid - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 21:30 WIB
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie
Foto: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Ajis Khalid/detikcom)
Gorontalo -

Provinsi Gorontalo resmi memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. PSBB akan berlaku hingga 14 Juni mendatang.

"Sampai sekarang kita belum mendapat konsep yang baku dan mendapat juga surat perintah yang jadi pegangan kita. Konsepnya sudah ada pada kita, kita sudah baca sehingga besok akan berakhir masa PSBB kedua sehingga kita perpanjang hingga yang ketiga kali," kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, usai rapat Forkompinda membahas PSBB Gorontalo, Sabtu (30/5/2020).

Rusli mengatakan pihaknya akan menjalankan kebijakan new normal dari pemerintah pusat jika sudah ditetapkan waktu untuk diberlakukan. Saat penerapan PSBB tahap ke-3 ini, Rusli menyebut pasar akan tetap dibuka untuk keberlanjutan sistem perekonomian.

"Jadi begitu kalau sudah ada perintah keputusan dari pemerintah pusat melalui Presiden harus menjalankan new normal ini, ya kita jalankan dan intinya penekanannya pada protokol kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan. Pasar kita buka tetapi mereka tidak melanggar norma kesehatan. Kalau pasar kita tutup terus bagaimana perputaran ekonomi, dan kita dan masyarakat juga butuh pasar berbelanja untuk kebutuhan sehari hari," jelas Rusli.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2