Polisi Cek Heboh Postingan BLT di Deli Serdang Dipotong Sisa Rp 200 Ribu

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 20:46 WIB
Ilustrasi Subsidi Bunga
Ilustrasi uang (Foto: shutterstock)
Deli Serdang -

Sebuah postingan soal bantuan langsung tunai (BLT) di salah satu desa, Deli Serdang, Sumut, dipotong sisa Rp 200 ribu bikin heboh. Polisi mengatakan bakal mengecek kebenaran informasi tersebut.

Dilihat detikcom, Sabtu (30/5/2020), beredar tangkapan layar dari salah satu akun Facebook yang menyebut BLT yang harusnya Rp 600 ribu namun hanya diterima Rp 200 ribu. Postingan itu juga menyebut penerima diminta meneken kuitansi kosong bermaterai Rp 6.000.

Dalam postingan itu juga terlihat ada amplop berlogo Kabupaten Deli Serdang dan Kemendes-PDTT. Ada juga tulisan 'Penerima BLT-Dana Desa Bulan April TA 2020 Desa Lantasan Lama Kec Patumbak' serta tulisan 'Rp 600.000'.

Terlihat juga ada 2 lembar uang pecahan Rp 100 ribu. Postingan itu diunggah pada Jumat (29/5) pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arvin Fachreza, mengatakan pembagian BLT tersebut disaksikan juga oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Menurutnya, acara pembagian berjalan lancar.

"Laporan dari anggota proses berjalan dengan lancar," ucap Arvin.

Arvin tak menjelaskan apakah ada laporan ke pihaknya terkait dugaan pemotongan BLT itu. Meski demikian, dia mengatakan bakal mengecek soal dugaan pemotongan yang viral itu.

"Nanti kami cek lagi," tuturnya.

(haf/hri)