Terobos Lampu Merah di Jl Ahmad Yani, Pemotor Melaju dengan Kecepatan Tinggi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 14:08 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pengendara dan penumpang motor tewas dalam kecelakaan di Jalan Ahmad Yani, Rawamangun, Jakarta Timur. Polisi menyebut pengendara motor melaju dengan kecepatan tinggi saat menerobos traffic light hingga tertabrak sebuah taksi online.

"Itu motor Satria ya datang dari utara ke selatan ke arah Jalan Ahmad Yani. Nah, kemudian itu kan menyerobot lampu merah Golf Rawamangun. Kemudian kena mobil Xenia yang datang dari arah barat, kena bumper kiri mobil," kata Kanit Laka Satlantas Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto ketika dihubungi, Sabtu (30/5/2020).

Agus mengatakan motor menghantam mobil dengan laju kencang. Sedangkan laju mobil, Agus menyebutkan, relatif rendah mengingat mobil baru akan jalan kembali.

"Motornya yang lebih kenceng ya. Karena mobil itu baru banget start ya, habis lampu hijau. Baru masuk gigi dua, berapa sih kecepatannya," tutur Agus.



Dia menambahkan, akibat kejadian tersebut, pengendara motor mengalami luka parah di bagian kepala. Korban, yang merupakan warga Tanjung Priok, kata Agus, sempat masuk ke kolong mobil dan terlindas ban kiri.

"Kalau (pengendara) mobil nggak kenapa-kenapa. Kalau motor, itu kepala pengendara motor sempat masuk kolong mobil ya. Tadi sempat terlindas ban gitu," imbuhnya.

Lebih lanjut Agus menyebutkan jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Pihak keluarga juga telah datang ke rumah sakit untuk melihat langsung keadaan jenazah.

(mei/mei)