Curi Motor Milik Anggota Brimob di Sumut, 4 Pria Ditangkap Polisi

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 13:16 WIB
Ilustrasi Pencurian Moto
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Medan -

Polisi menangkap empat orang di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Keempat orang itu ditangkap karena diduga mencuri sepeda motor milik salah satu anggota Brimob.

Penangkapan dilakukan di daerah Sei Mencirim, Deli Serdang, Jumat (29/5). Polisi awalnya mengamankan seorang pria bernama Teguh (26).

"Tanggal 17 Mei, anggota kami kehilangan (motor) pas di minimarket di Sunggal. Ada CCTV-nya, perintah Dansat Brimob (Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi) harus bikin tim untuk mengungkap kasus ini. Berjalan dua atau tiga minggu, terbongkar kasusnya itu," kata Lakhar Kasi Intel Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono, Sabtu (30/5/2020).

Setelah mengamankan Teguh, polisi kemudian mengamankan tiga orang lainnya, yakni Aris (25), Andre (25), dan Ihsan (19). Menurut Heriyono, pihak-pihak yang diamankan ini sudah puluhan kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di berbagai minimarket di Medan.

"Itu ada yang sepuluh kali, ada yang delapan kali, ada yang empat kali bermain itu. Keempat orang itulah yang kami amankan," ucapnya.

Selain mengamankan keempat orang tersebut, polisi juga mengamankan empat unit sepeda motor serta sejumlah barang bukti seperti kunci T. Sementara itu, sepeda motor milik anggota Brimob Briptu Aldyan Telaumbanua disebut sudah dijual kepada pihak ketiga dan saat ini masih dalam pencarian.

"Untuk sementara sudah ke orang ketiga, kami lagi ngejar," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2