TransJ Punya Dirut Baru, Golkar DKI: Semoga Tak Salah Orang Lagi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 09:32 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Golkar, Basri Baco
Foto Basri Baco: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta menetapkan Sardjono Jhony Tjitrokusumo, mantan Direktur Utama (Dirut) BUMN Merpati, sebagai Dirut TransJakarta. Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta berharap pengangkatan ini tak lagi mengalami kekeliruan penunjukan.

"Semoga tidak salah orang lagi. Semoga bisa bawa kemajuan tidak bawa kebangkrutan kaya Merpati hehehe," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Basri menilai jabatan Dirut TransJakarta harus diisi oleh sosok yang profesional. Serta memiliki kemampuan diri.

"Transjakarta kan sangat terkait dengan hajat orang banyak di Jakarta, harus orang yang profesional dan punya kemampuan yang ditempatkan di situ," katanya.

Citra Merpati yang melekat di Sardjono menurut Basri cukup tak bagus. Namun, dia kembali berharap penetapan ini tak salah tunjuk.

"Kalau pengalaman sudah ok, tapi citra Merpati yang bangkrut itu yang kurang bagus sebenarnya. Ya kita berdoa saja semoga Pak Gubernur tidak salah menunjuk. Kita patut hormati," imbuhnya.

Sebelumnya, TransJakarta telah menunjuk Direktur Utama (Dirut) baru pengganti Donny Andy Saragih. Dirut TransJ baru adalah Sardjono Jhony Tjitrokusumo, mantan Dirut BUMN Merpati.

"Sudah ada. Sudah diputuskan oleh RUPS (rapat umum pemegang saham). Pak Jhony," ucap Sekretaris Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Jakarta Riyadi, saat dihubungi, Jumat (29/5).

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2