Round-Up

Heboh Keluarga Pasien Diseret Satgas COVID-19 dari Kamar Jenazah

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 08:31 WIB
Potongan video petugas Satgas COVID-19  di Makassar menarik keluar keluarga pasien dari kamar jenazah.
Foto: Potongan video petugas Satgas COVID-19 di Makassar menarik keluar keluarga pasien dari kamar jenazah. (Istimewa)
Makassar -

Keluarga pasien dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) diseret dari dari kamar jenazah heboh di media sosial.

Peristiwa ini terjadi di salah satu rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tepatnya pada Kamis (28/5) lalu. Dalam video yang beredar, tampak dua perempuan berdebat dengan tiga petugas Satgas COVID-19 berbaju hazmat soal jenazah pasien di ruangan yang diduga kamar jenazah. Di sekeliling keluarga pasien terlihat beberapa petugas yang berjaga-jaga.

"Jangan kasih begitu suamiku," teriak perempuan itu kepada para petugas Satgas di depannya.

Sementara itu, perempuan lainnya yang diduga anak perempuan dari pasien yang meninggal juga mohon diberi waktu untuk menunggu saudaranya yang belum datang ke rumah sakit.

Tidak berapa lama, keluarga pasien itu masuk ke kamar jenazah dan diikuti oleh empat petugas Satgas COVID-19. Salah seorang petugas COVID-19 terdengar meminta keluarga pasien pulang dan menyerahkan jenazah suaminya. Namun permintaan itu ditolak karena semua anaknya belum datang.

Bahkan dalam video itu, terlihat petugas Satgas COVID-19 mencoba meraih tangan keluarga pasien yang kemudian terjadi insiden tarik-menarik di antara kedua belah pihak. Akhirnya, ibu-ibu tersebut berhasil ditangkap dan kemudian diseret keluar dari dalam kamar jenazah oleh dua petugas.

"Tunggumi kakakku kodong (kasihan)," ujar salah seorang perempuan yang melihat ibunya diseret keluar dari dalam kamar jenazah.

Tonton juga 'Heboh Keluarga Pasien Diseret Satgas COVID-19 dari Kamar Jenazah':

[Gambas:Video 20detik]

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3