Terlibat Keributan, 2 Kubu Warga di Makassar Saling Lempar Batu

Reinhard Soplantila - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 02:10 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Keributan antara dua kubu warga terjadi di Jalan Abubakar Lambogo dua, kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Para warga saling serang dengan melemparkan batu di tengah jalan raya.

"Telah terjadi keributan di jalan Abubakar Lambogo dua, dimana kedua kubu tersebut saling serang dengan menggunakan batu," ujar Panit 2 Opsnal Polsek Makassar, Aiptu Syamfidhar, pada Sabtu (30/5/2020).



Mendapatkan informasi tersebut, aparat kepolisian gabungan dari Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Polsek Makassar langsung mendatangi TKP. Anggota lalu membubarkan keributan antara kedua warga yang bertikai.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, keributan ini terjadi akibat pemukulan terhadap salah seorang pemuda di lokasi. Pemuda tersebut pun memanggil rekan-rekannya yang lain untuk melakukan pembalasan.



"Telah terjadi pemukulan terhadap salah satu warga di jalan Abubarkan Lambogo dua. Habis dipukul dia pergi mengajak rekan-rekannya untuk melakukan pembalasan," kata Fidhar.

Untuk itu, pemuda yang menjadi korban sekaligus pelaku yang terlibat dalam keributan ini diamankan polisi untuk diperiksa.

"Untuk diduga pelaku keributan satu orang diamankan di lokasi sekaligus dia juga menjadi korban yang dipukuli," sebut Fidhar.

(dwia/dwia)