Round-Up

Suara-suara Dukungan untuk Kenormalan Baru dengan Pendisiplinan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 22:31 WIB
Presiden Jokowi mengecek persiapan new normal di stasiun MRT dan Summarecon Mall Bekasi
Foto: Presiden Jokowi menginstruksikan soal adaptasi normal baru dengan pendisiplinan (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi soal beradaptasi dengan normal baru lewat pendisiplinan. Sejumlah partai pun ramai-ramai menyampaikan suara dukungannya atas kebijakan itu.

Sebagaimana diketahui, instruksi soal kenormalan baru ini disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam rapat terbatas 'Persiapan Pelaksanaan Protokol Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19' di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020).

Dia meminta seluruh jajarannya mempelajari kondisi di lapangan untuk mempersiapkan tatanan normal yang baru di tengah pandemi virus Corona baru (COVID-19).

"Saya minta protokol beradaptasi dengan tatanan normal baru ini yang sudah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan ini disosialisasikan secara masif kepada masyarakat," kata Jokowi saat memberikan pengantar dalam rapat terbatas yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (27/5/2020).

Jokowi menyampaikan sebelumnya sudah ada 4 provinsi serta 25 kabupaten/kota yang tengah bersiap menuju normal yang baru. Wilayah itu, disebut Jokowi, diketahui memiliki tingkat penularan Corona yang rendah. Namun ke depan, kata Jokowi, tatanan normal baru dapat diperluas jika efektif.

Penerapan normal yang baru itu nantinya, disebut Jokowi, bersamaan dengan pendisiplinan protokol kesehatan yang dikawal jajaran Polri dan TNI.

Instruksi Jokowi tentang beradaptasi dengan normal baru dengan pendisiplinan ini pun menuai banyak dukungan dari partai-partai. Berikut ini suara-suara dukungan untuk normal baru dengan pendisiplinan:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4