Halalbihalal Virtual, Ini Pesan Para Petinggi Golkar Hadapi New Normal

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 22:18 WIB
Golkar
Foto: Golkar
Jakarta -

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menggelar halalbihalal virtual sekaligus silaturahmi untuk menyikapi dinamika isu sosial yang tengah berkembang di masyarakat selama pandemi, terutama dalam menghadapi era normal yang baru atau new normal di Indonesia.

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang jadi host dalam halalbihalal tersebut turut menekankan dua hal kepada para kadernya. Yakni agar memperhatikan pentingnya memutus penyebaran COVID-19 termasuk pemutusan hubungan kerja di Indonesia.

"Diharapkan semua kader Golkar menjalani new normal dengan dua hal. Pertama, memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kedua, memutus pandemi PHK," ujar Airlangga dalam keterangannya, Jumat (29/5/2020).

Mengangkat tema 'Idul Fitri, Pandemi COVID-19 dan New Normal' halalbihalal kali ini juga dihadiri oleh berbagai petinggi Golkar lain yang turut memberikan wejangan dan pesannya untuk kebaikan Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Luhut B. Panjaitan, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, hingga Ketua Dewan Etik Partai Golkar Mohammad Hatta yang turut memberikan wejangan.

"Saya mengharapkan Golkar menjadi institusi perekat dari persatuan dan kesatuan bangsa, bersama dengan pemerintah menjalankan protokol kesehatan setelah kembali bekerja," ucap Aburizal Bakrie.

Senada dengan Bakrie, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono berharap agar para kader juga menyosialisasikan pemahaman new normal ke masyarakat agar membuat sektor ekonomi bergerak ke arah positif.

"Golongan ekonomi lemah perlu tangan negara agar ekonomi sektor riil benar bergerak dan menyerap tenaga kerja dan mendongkrak ekonomi rakyat. Kader-kader Golkar (harus) mensosialisasikan pemahaman new normal kepada masyarakat terhadap semua sektor," ungkapnya.

Sementara itu, Luhut Binsar Pandjaitan berpesan agar Golkar terus memberikan dampak yang baik serta dirinya mendukung terus kepemimpinan Ketum Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Diharapkan Kader Golkar terus berbuat baik dan bersyukur, karena banyak yang lebih sulit dan susah. Golkar lebih hebat dan paten, kompak, cegah konflik, dan mendukung penuh Ketua Umum Partai Golkar karena memimpin Golkar sepenuh hati," ucap Luhut.

Adapula pesan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Etik Partai Golkar Mohammad Hatta yang juga mengungkapkan hal sama yakni mengajak dan mendukung sepenuhnya bagi suksesnya misi partai Golkar.

"Konsolidasi seluruh kader dari pusat sampai ke daerah, menjaga solidaritas, memberdayakan seluruh organisasi dalam Partai, mempertahankan tekad utama Golkar, Suara Golkar Suara Rakyat," tegas Akbar Tandjung.

"Ada masa percobaan ada juga masa pertolongan, agar golkar bersatu menghadapi permasalahan yang dihadapi bangsa, menghilangkan semua perbedaan," pungkas Mohammad Hatta

(akn/ega)