Terus Bertambah, Pasien Sembuh dari Corona di Sultra Capai 46,47 Persen

Sitti Harlina - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 21:10 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah terus berupaya melakukan upaya agar kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia terus menurun. Hal ini jugalah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal mengungkapkan hingga saat ini persentase untuk kasus sembuh terus meningkat. Tercatat kasus sembuh di Sultra saat ini mencapai 46,47 persen.

"Hari ini kita ada penambahan tiga kasus sembuh baru, semuanya berasal dari Kota Kendari. Dengan penambahan tiga kasus sembuh baru, total kasus sembuh kita saat ini menjadi 112 orang atau 46,47 persen," kata Awal kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Awal juga menyebut, selain ada tambahan kasus sembuh baru, di Sultra ada penambahan kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun angkanya tak lebih banyak dari jumlah yang sembuh, yakni 1 kasus.

"Penambahan 1 kasus konfirmasi dari Kota Kendari merupakan kontak erat dengan kasus sebelumnya sehingga total kumulatif kasus konfirmasi positif kita menjadi 241 orang," jelasnya.

Ia pun mengungkapkan jumlah pasien yang saat ini masih dalam perawatan adalah 125 orang atau 51,86 persen. Sementara itu, kasus meninggal tetap 4 orang atau 1,65 persen.

(fas/fas)