Grafik Corona RI 29 Mei: Kasus Baru Turun, Angka Kesembuhan Naik

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 18:28 WIB
Grafik Corona di Indonesia 29 Mei/Tim Infografis
Grafik Corona di Indonesia 29 Mei (Tim Infografis detikcom)
Jakarta -

Jumlah penambahan kasus Corona (COVID-19) di Indonesia pada hari ini turun dibanding hari sebelumnya. Meski begitu, tiga hari ini kasus tambahan masih cenderung stabil. Begini pergerakan kurvanya.

Pemerintah menyatakan hari ini kasus Corona di Indonesia bertambah 678 kasus. Jumlah penambahan ini tidak berbeda jauh dibandingkan dengan dua hari ke belakang. Pada 27 Mei, kasus Corona bertambah 686, sementara pada 28 Mei pasien Corona di Indonesia bertambah 687 kasus.

Hari ini angka penambahan turun menjadi 678 kasus. Jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, ada selisih 8 kasus penambahan kasus baru.

Juru bicara pemerintah terkait penanganan Corona dr Achmad Yurianto mengatakan penambahan kasus ini tidak merepresentasikan penambahan di setiap provinsi. Ada sejumlah provinsi yang mencatatkan nihil kasus baru Corona.

"Saudara-saudara, cukup banyak provinsi yang hari ini tidak kita temukan kasus positif, di antaranya Aceh, Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat, tidak kita dapatkan kasus sama sekali pada hari ini," ujar Yuri dalam konferensi pers yang disiarkan langsung lewat akun YouTube BNPB, Jumat (29/5/2020).

Grafik Corona di Indonesia 29 Mei/Tim Infografis Grafik Corona di Indonesia 29 Mei (Tim Infografis detikcom)

Naik 687 Kasus, Kasus COVID-19 di RI Jadi 25.216:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2