Sempat Banjir, Genangan di Jalan Soemanta Diredja Kota Bogor Sudah Surut

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 18:21 WIB
Kondisi Jalan Soemanta Diredja Kota Bogor yang sempat banjir
Kondisi Jalan Soemanta Diredja Kota Bogor yang sempat banjir (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Jalan Soemanta Diredja, Bogor Selatan, Kota Bogor, sempat mengalami banjir. Namun banjir itu tak berlangsung lama. Saat ini banjir telah surut dan lalu lintas kembali normal.

"Tadi banjirnya selutut orang dewasa, sekitar 50-60 sentimeter," kata Ketua RT 2/8 Pamoyanan, Bogor Selatan, Sutisna, di Jalan Soemanta Diredja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (29/5/2020).

Dia menjelaskan Jalan Soemanta Diredja di sekitar Perumahan Pamoyanan Hijau selalu banjir ketika hujan turun. Banjir di jalan tersebut sering terjadi sejak 5 tahun lalu.

"Penyebabnya, selokan (di jalan) kecil, dikecilin. Terus sama (ada) sampah di selokan, gitu. Jadi setiap hujan langsung banjir," katanya.

Namun, kata Sutisna, banjir yang terjadi di Jalan Soemanta Diredja tak berlangsung lama. Banjir yang terjadi sore tadi hanya berlangsung sekitar 1 jam, yakni dari pukul 15.00 WIB sampai 16.00 WIB.

"Banjirnya nggak masuk perumahan, cuma di sekitar jalan aja. Tadi memang macet pas banjir. Sekarang sudah nggak. Memang langganan banjir di sini mah," ungkap Sutisna.

Hujan deras yang mengguyur kawasan Kota Bogor membuat jalan tersebut banjir. Akibatnya, lalu lintas sempat tersendat karena kendaraan yang melintas tak bisa melaju cepat.

(fas/fas)