Pernyataan Lengkap Pemerintah soal 25.216 Kasus Positif Corona di RI 29 Mei

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 17:35 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto.
Foto: Dok. BNPB
Jakarta -

Pemerintah kembali memperbarui data kasus Corona (COVID-19) di Indonesia. Per hari ini tercatat ada kasus baru bertambah 678, sehingga total kasus positif Corona di Indonesia per hari ini sebanyak 25.216 kasus, pasien meninggal ada 1.520 orang, dan pasien sembuh 6.492 orang.

"Hari ini kita dapatkan data konfirmasi kasus positif COVID-19 sebanyak 678 orang sehingga totalnya menjadi 25.216 orang," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto melalui siaran langsung di YouTube BNPB, Jumat (29/5/2020).

Yuri mengatakan ada beberapa daerah yang cukup tinggi peningkatannya seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, NTT, Kalimantan Selatan dan Papua. Sementara itu Yuri mengimbau agar masyarakat disiplin melakukan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yaitu jaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Saudara saudara gambaran gambaran ini kembali lagi masih menggambarkan di beberapa daerah, di beberapa provinsi masih diperlukan upaya yang jauh lebih disiplin lagi agar kita tetap bisa menekan jumlah kasus ini, kita harus menurunkan kasus ini sehingga kita bisa mengawali dengan produktifitas yang memang selama ini sempat kita tinggalkan karena kondisi COVID-19," kata Yuri.

"Dan kita bisa mengawali nantinya dengan produktifitas yang memang selama ini sempat kita tinggalkan karena kondisi COVID-19 dan kita tetap juga harus menjaga kebiasaan-kebiasaan baru ini atau normal yang baru ini karena ancaman COVID-19 ini bersifat global, bersifat seluruh dunia, oleh karena itu kita harus menjaga ini baik-baik," sambungnya.


Berikut pernyataan lengkapnya:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3