Sebaran 25.216 Kasus Positif Corona Per 29 Mei, DKI-Jatim Masih Terbanyak

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 16:25 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi masa pandemi Corona (Edi Wahyono-detikcom)
Jakarta -

Pemerintah memperbarui data kasus positif virus Corona di Indonesia. Per hari ini, kasus Corona di Indonesia menjadi 25.216 kasus.

"Hari ini kita dapatkan data konfirmasi kasus positif COVID-19 sebanyak 678 orang, sehingga totalnya menjadi 25.216 orang. Kalau kemudian kita rinci lagi bahwa kasus ini tidak merata di 34 provinsi. Ada beberapa provinsi yang kemudian kasusnya meningkat, dalam kaitan ini kalau kita lihat lima provinsi yang paling banyak peningkatannya tentunya yang pertama adalah kita lihat DKI naik cukup tinggi, 125 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (Yuri), dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube BNPB, Jumat (29/5/2020).

Data dihimpun per pukul 12.00 WIB. Jumlah pasien yang sembuh dari Corona terus bertambah menjadi 6.492 orang. Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal total sebanyak 1.520 orang.


"Namun ini bukan seluruhnya pada wilayah administrasi DKI karena pekerja migran Indonesia yang kembali ke Tanah Air kemudian melalui Bandara Soekarno Hatta keseluruhannya kita screening, kita lakukan pemeriksaan PCR dan banyak di antara mereka yang mengidap positif. Jadi ini bukan gambaran dari wilayah DKI secara keseluruhan, tetapi juga menjadi gambaran yang ada di pekerja migran. Kalau kita lihat DKI saja, angka ini cukup stabil dari hari ke hari," sambung Yuri soal peningkatan jumlah kasus di Ibu Kota.

Dia kemudian menjelaskan Jawa Timur menduduki peringkat kedua peningkatan jumlah kasus positif, di mana didapati ada 101 kasus baru. Yuri kemudian menyebutkan kasus positif juga meningkat di provinsi lain seperti NTT, Kalimantan Selatan dan Papua.

Berikut ini rincian kasus positif yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia:

Simak video 'Naik 687 Kasus, Kasus Covid-19 di RI Jadi 25.216':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2