Tak Perpanjang PSBB, Bukittinggi Segera Buka Tempat Wisata dan Hotel

Jeka Kampai - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 03:29 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyon
Bukittinggi -

Kota Bukittinggi tidak lagi memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pemkot Bukittinggi akan segera membuka tempat wisata dan hotel yang sempat tutup karena PSBB.

"Kita mulai secara bertahap. Kita tidak ingin masyarakat hidup dalam stress yang tinggi. Kita ingin masyarakat lepas dari tingkat stress karena sudah lama 'berkurung' di rumah. Makanya akan kita mulai dengan tempat wisata," jelas Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Salah satu tempat wisata yang akan dibuka adalah Taman Margasatwa Kinantan, atau Kebun Binatang Bukittinggi. Namun, Ramlan belum menjelaskan waktu kebun binatang dibuka kembali.

Selama dibuka kembali, protokol kesehatan penanganan virus Corona akan tetap berlaku. Baik untuk petugas kebun binatang maupun pengunjung.

"Semua petugas di Kebun Binatang nantinya akan di-swab. Orang yang akan masuk kebun binatang harus cuci tangan dan wajib pakai masker," kata Ramlan.

"Kebun Binatang kita itu luasnya mencapai 7 hektar. Dengan kondisi demikian, maka pengunjung akan bisa diatur untuk jaga jarak satu orang satu meter persegi bisa diterapkan. Yang penting mereka bisa menikmati dan menghilangkan stress," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2