Keliling NTB, Gubernur-Kapolda Bahas Upaya Disiplinkan Warga Cegah Corona

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 01:20 WIB
Gubernur-Kapolda NTB Safari ke Kabupaten/Kota Bahas Maksimalisasi Upaya Cegah Corona
Foto: Gubernur-Kapolda NTB safari ke kabupaten/kota bahas upaya maksimal pencegahan Corona (dok istimewa)
Jakarta -

Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dan Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani melakukan safari ke tiap-tiap kabupaten dan kota untuk membahas upaya mendisiplinkan perilaku masyarakat terkait virus Corona (COVID-19). Para bupati dan wali kota diminta untuk lebih ketat dan maksimal lagi melakukan upaya tersebut.

"Bersama Bapak Gubernur NTB, Danrem dan Kajati beserta kepala dinas terkait secara marathon dan simultan dari mendatangi Wali Kota Mataram, Bupati Lombok Barat, Bupati Lombok Tengah dan Bupati Lombok Timur, " kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Kamis (28/5/2020).

Iqbal mengatakan para kepala daerah diminta bekerja lebih ekstra agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Corona. Para kepala daerah, lanjut Iqbal, juga diberi motivasi selalu bersemangat melakukan langkah-langkah untuk memutus penyebaran virus.

"Untuk memerintahkan para kepala daerah se-Pulau Lombok agar upaya pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dilaksanakan lebih ketat dan maksimal, " tutur Iqbal.

"Kunjungan ini sekaligus memberi motivasi dan semangat untuk terus melakukan upaya-upaya yang luar biasa untuk memutus penyebaran virus COVID-19 di Provinsi NTB," imbuh dia.

Iqbal menerangkan upaya memutus rantai penularan tak dapat dilakukan hanya oleh pemerintah dan aparat. Masyarakat, tambah Iqbal, harus memiliki kesadaran tinggi terhadap ancaman Corona dan menerapkan disiplin berperilaku agar terhindar dari penularan.

"Kita harus bersama-sama. Masyarakat harus mendukung Pemerintah dan TNI-Polri dalam rangka memerangi penularan virus ini. Kesadaran akan bahaya virus ini harus dipahami. Harus disiplin melakukan imbauan yang sudah berkali-kali disampaikan agar tidak tertular. Jangan sampai keluarga, kerabat tertular akibat perilaku yang tidak bijak," tandas Iqbal.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2