Round-Up

Bandelnya Bule di Bali Berulah Bikin Private Party di Kala Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 23:04 WIB
Satpol PP membubarkan private party yang digelar oleh warga asing di Bali. (Foto:Istimewa)
Satpol PP membubarkan private party yang digelar oleh warga asing di Bali. (Foto: dok. Istimewa)

Dia melanjutkan, setelah pesta dibubarkan, para tamu undangan diminta meninggalkan vila pada pagi harinya. Suryanegara menyebut vila itu hanya diinapi empat turis. Namun keempatnya mengundang teman-teman mereka lainnya.

"Besoknya tamu-tamu yang di sana sudah dikeluarkan. Mereka yang menginap sebenarnya cuma empat orang, mengundang teman-teman yang lain," sebut Suryanegara.

Dia menyampaikan, saat kejadian, vila dalam keadaan gelap. Namun para bule di dalamnya berisik sehingga membuat warga di sekitar vila terganggu.

Satpol PP membubarkan private party yang digelar oleh warga asing di Bali. (Foto:Istimewa)Satpol PP membubarkan private party yang digelar oleh warga asing di Bali. (Foto: dok. Istimewa)

Lebih lanjut Suryanegara menjelaskan Satpol PP akan melaporkan para bule tersebut ke pihak dinas perizinan dan kepolisian bila mereka tetap bertindak semaunya. Suryanegara berujar polisi memiliki dasar hukum untuk menindak orang-orang yang berkerumun.

"Kita bubarkan, masalahnya itu kan instruksi dan imbauan kalau memang mereka bandel ya kita laporin ke polisi. Kalau polisi bisa menindak sesuai maklumat Kapolri. Kalau kita mungkin hanya dengan perizinan lengkap. Mereka bandel lagi, kita rekomendasi ke dinas perizinan supaya izinnya dicabut. Tapi kalau misalkan tidak ada izin, sudah pasti kita SOP kita jalankan," tandas Suryanegara.

Halaman

(aud/aik)