Alamak! Jalan Lintas Medan-Binjai Penuh Lubang dan Tergenang Air

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 16:20 WIB
Jalan lintas Medan- Binjai rusak parah (Datuk Haris-detikcom)
Jalan lintas Medan- Binjai dipenuhi lubang dan tergenang air. (Datuk Haris/detikcom)
Deli Serdang -

Ruas jalan lintas Medan-Binjai, Sumatera Utara (Sumut), dipenuhi lubang dan tergenang air. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan agar tidak menimbulkan korban.

Pantauan detikcom, Kamis (28/5/2020), jalan rusak tersebut berada di Km 15,5 lintas Medan-Binjai, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

Terlihat banyak lubang berada di tengah-tengah jalan. Lubang-lubang tersebut tampak ditutupi air yang meluber dari parit hingga menimbulkan kemacetan karena pengendara harus memperlambat laju kendaraannya.

Ada juga pengendara sepeda motor yang tampak terjatuh. Selain itu, menurut warga, sempat ada mobil terguling karena masuk lubang yang cukup dalam.

Salah satu pengendara jatuh karena lubang. (Datuk Haris/detikcom)

"Udah lama, sekitaran dua bulan lebih yang cukup parah," kata salah seorang warga setempat, Kalpin.

Dia menyebut ada pengendara yang lewat terjatuh karena jalan rusak parah. Jika hujan deras, katanya, kendaraan banyak yang mogok karena terendam air.

Rumah-rumah warga sekitar juga tergenang. Dia mengatakan warga telah menyampaikan keluhan ke pemerintah setempat, namun belum ada perbaikan.

"Kalau korban yang jatuh, jangan ditanya lagi. Sudah banyak. Saya sudah sampaikan ke pemerintah yakni Camat. Namun, sampai sekarang belum terlihat jalan tersebut diperbaiki," ujar Kalpin.

Kalpin menyebut genangan air tersebut muncul di jalan karena gorong-gorong yang tidak berfungsi. Air yang meluap itu dinilainya membuat jalan rusak lebih cepat.

"Gorong-gorongnya tidak berfungsi. Semoga segera diperbaiki," sebut Kalpin.

(haf/haf)