Wali Kota Parepare: Perlu Kajian dan Persiapan Terukur untuk New Normal

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 15:05 WIB
Wali Kota Parepare Taufan Pawe (Hasrul Nawir/detikcom)
Wali Kota Parepare Taufan Pawe (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare -

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengumumkan kebijakan pemerintah pusat untuk melakukan penerapan kehidupan kenormalan baru (new normal) di tengah pandemi COVID-19. Perlu kajian untuk menerapkan new normal di Parepare.

"Jika memang kebijakan ini harus diterapkan, maka kemudian kita perlu kajian dan juga butuh persiapan tersendiri bagi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Parepare," kata Taufan Pawe melalui halalbihalal virtual Pemerintah Kota Parepare, Kamis (28/5/2020).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) COVID-19 Kota Parepare dimintanya untuk bekerja keras melakukan kajian menyongsong kenormalan baru. New normal perlu dirumuskan dengan presisi karena dampaknya bakal dirasakan oleh banyak orang.

"Maka kemudian kerja-kerja TGTPP harus betul-betul benar dan terukur, karena kebijakan ini akan berdampak pada beraktivitasnya sejumlah tempat maka kemudian menambah tugas dan penanganan yamg kita lakukan kedepannya," jelasnya.

Dia juga memberikan motivasi jika kerja-kerja maksimal dan terintegrasi yang kuat antara sesama TGTPP, maka kemudian kita bisa melakukan eksekusi setiap kebijakan pemerintah pusat yang sifatnya linear.

"Kerja-kerja kita ini sifatnya linear sehingga komitmen kebersamaan dan juga kerja maksimal dan terintegrasi yang kuat antara sesama TGTPP dan semua pihak termasuk TNI dan Polri untuk bisa mewujudkan Parepare bebas dari virus tersebut, dan tidak berdampak pada kondisi ekonomi kita saat ini, saat ini sendiri kita terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, kapolda, dan panglima dalam melakukan penanganan tersebut," urainya.

(dnu/dnu)