Suami di Asahan Sumut Bacok Istri Pakai Kapak hingga Tewas

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 13:40 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pria-wanita
Ilustrasi Pembunuhan (Edi Wahyono/detikcom)
Asahan -

Seorang suami di Asahan, HI (29), diduga membacok istrinya, AWS (24), dengan kapak hingga tewas.

"Diduga akibat pembunuhan yang dilakukan suami korban dengan menggunakan benda tajam berupa kapak," kata Kapolres Asahan AKBP Dwi Karyanto Nugroho lewat keterangan tertulis dari Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Adrian Risky Lubis, Kamis (28/5/2020).

Peristiwa itu terjadi di Desa Sei Lama, Simpang Empat, Asahan, Rabu (27/5) siang. Dwi mengatakan peristiwa itu diketahui dari keterangan salah satu saksi yang berada di dalam rumah.

Saksi tersebut, kata Dwi, awalnya diminta oleh HI untuk membeli minuman penyegar ke warung. Saksi tiba-tiba melihat HI membawa kapak dari belakang rumah dan langsung membacokkan kapak tersebut ke leher korban.

"Pada saat itu korban sedang tidur dengan anaknya yang berusia sekitar 3 tahun tepatnya di ruang tamu rumah orang tua pelaku," ujarnya.

Melihat kejadian itu, saksi disebut langsung berteriak. Warga lain kemudian datang dan berupaya menangkap HI.

"Pelaku lepas dari sekapan saksi dan terus berlari arah ke belakang rumah," ucapnya.

HI kemudian ditemukan dalam keadaan lemas dan berupaya melukai diri sendiri dengan kapak. Warga yang melihat hal tersebut membawa HI ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

"Sampai saat ini di mana pelaku belum sadarkan diri dan belum bisa dimintai keterangan," ucapnya.

Korban yang tewas kemudian dibawa ke RSU Djasmen Saragih Siantar untuk keperluan autopsi. Polisi saat ini masih mendalami motif peristiwa tersebut.

"Sampai saat ini motif kejadian masih didalami pihak kepolisian karena pelaku belum bisa diambil keterangan dan saksi-saksi masih trauma atas kejadian tersebut," tuturnya.

(haf/haf)