Dipicu Saling Ejek, Pemuda 2 Desa di Aceh Selatan Saling Serang

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 12:41 WIB
Tawuran pemuda dari dua desa di Aceh Selatan (Dok. Istimewa)
Tawuran pemuda dari dua desa di Aceh Selatan. (Foto. Istimewa)
Banda Aceh -

Pemuda di dua desa di Aceh Selatan, Aceh, saling serang karena diduga permasalahan sepele. Beruntung, polisi cepat tiba di lokasi sehingga langsung membubarkan massa.

"Terjadi perselisihan oknum beberapa pemuda yang berdomisili di Desa Mata Ie dengan pemuda Desa Air Pinang yang berakibat adanya konsentrasi (massa). Pemicu kesalahpahaman," kata Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (28/5/2020).

Tawuran pemuda antar-desa tersebut terjadi malam tadi. Kejadian berawal diduga saling ejek antar-pemuda lalu terjadi pengeroyokan terhadap seorang pemuda Desa Air Pinang.

Tak lama berselang, para pemuda Desa Air Pinang diduga menyerang Desa Mata Ie untuk mencari pelaku pengeroyokan. Pemuda Desa Mata Ie tidak terima sehingga balas menyerang.

Polisi yang mendapat kabar tersebut meluncur ke lokasi. Polisi sempat melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan pemuda Desa Mata Ie yang ingin melakukan serangan balik.

"Kondisi sekarang alhamdulillah aman, terkendali, dan kami sekarang sedang dalami," jelas Ardanto.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait tawuran tersebut. Pihaknya memberi kesempatan kedua desa menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah.

"Kita lakukan lidik sambil memberi kesempatan untuk dimusyawarahkan," bebernya.

(agse/gbr)