ABG di Tana Toraja Temukan Sang Paman Tewas Gantung Diri Saat Antarkan Telur

Muhammad Riyas - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 11:07 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Foto Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Tana Toraja -

Seorang pria berinisial SP (27) tewas gantung diri di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Jenazah SP ditemukan tergantung dengan tali melilit di lehernya oleh sang keponakan, ND (16).

SP gantung diri di rumahnya yang berada di Kelurahan Botang, Kecamatan Makale, Tana Toraja. ND menemukan pamannya tewas tergantung pada pukul 18.00 Wita, Rabu (27/5).

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Tana Toraja Aiptu Erwin membenarkan hal tersebut saat dimintai konfirmasi, Kamis (28/5/2020). Menurut informasi, ND menemukan jenazah SP saat akan membawa telur sesuai dengan pesanan sang paman.

Saat tiba di rumah SP, ND mengetuk pintu yang saat itu dalam keadaan terkunci. Tak ada jawaban, ABG itu mengintip dari celah-celah dinding rumah korban. ND pun langsung histeris melihat sang paman sudah dalam posisi tergantung dengan tali melilit di lehernya.

"Saat melihat kondisi pamannya, kemudian dia berlari dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga yang tiba di lokasi, langsung mendobrak pintu rumah SP dan menurunkan jasad korban," ucap Erwin.

Tim kesehatan yang datang ke lokasi memeriksa korban menyatakan bahwa SP telah meninggal dunia. Aiptu Erwin mengatakan belum diketahui motif SP bunuh diri. Keluarga korban juga menolak dilakukan autopsi.

"Pihak keluarga yang diwakili oleh saudara kandung korban telah membuat surat pernyataan penolakan dilakukan autopsi terhadap korban meninggal dunia bahwa pihak keluarga tidak keberatan atas meninggalnya almarhum," jelas Erwin.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa bunuh diri juga terjadi ti Tana Toraja pada Selasa (26/5) lalu. Seorang mahasiswi, EL (21), ditemukan tewas tergantung di dalam rumahnya di Kote, Kelurahan Tongko Sarapung, Kecamatan Sangalla, Tana Toraja.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(elz/elz)