Tusuk Siswi SMP 9 Kali, Pelajar SMK di Sumsel Ditangkap Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 10:41 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto: detik
Palembang -

Seorang siswi SMP, DJ (14), asal Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, terluka akibat ditusuk temannya, GAS (17). Pelaku merupakan pelajar SMK.

Peristiwa ini terjadi saat keduanya berwisata ke Bukit Sulap, Selasa (26/5). Saat itu, pelaku mengajak korban turun ke salah satu tempat.

"Awalnya tersangka mengajak korban ke Villa Bukit Sulap, jalan-jalan. Setibanya di TKP tersangka ngajak turun," kata Kasat Reskrim Polres Lubuk Linggau, AKP Alex, Kamis (28/5/2020).

Namun, kata Alex, korban menolak saat diajak turun oleh GAS. Keduanya kemudian terlibat cekcok hingga GAS mengeluarkan sebuah pisau.

"Saat itu juga korban ditusuk sebanyak sembilan lubang. Luka di pinggang belakang, paha kiri dan perut, termasuk di lengan," ujarnya.

GAS kemudian merampas barang-barang milik DJ. Korban kemudian ditinggalkan di lokasi.

Orang tua korban kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. GAS kemudian diamankan di salah satu warnet di Lubuk Linggau Timur.

"Pelaku diamankan hari itu, masih kami periksa untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Yang jelas korban dan pelaku ini saling kenal," tutup Alex.

GAS kini ditahan di kantor polisi dan terancam dijerat dengan Pasal 365 KUHP. Korban saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Simak video Sakit Hati, Pria di Kendari Tega Habisi Saudara Angkatnya:

(ras/haf)