1 Remaja Tewas Tersengat Listrik Saat Banjir Landa Kota Samarinda

Suriyatman - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 18:31 WIB
Banjir di Samarinda
Banjir di Samarinda (Suriyatman/detikcom)
Samarinda -

Seorang remaja, Renaldi (15), ditemukan tewas di rumah kosong. Dia diduga tersengat listrik saat akan menyalakan lampu ketika banjir melanda Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Dia ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Kepalanya jatuh di dalam air, sementara kakinya berada ditempat tidur, ada dugaan dia kesetrum saat akan menyalakan lampu," kata tetangga korban, Isal, kepada detikcom Rabu (27/5/2020) sore.

Warga Jalan S Parman, Gang II, Kelurahan Temindung Permai, ini ditemukan dini hari tadi. Isal menuturkan rumah kosong itu milik orang tua korban yang biasa dikontrakkan.

Isal menuturkan penemuan jasad Renaldi tak dilaporkan kepada aparat berwajib. Masih kata Isal, keluarga juga menolak dilakukan visum terhadap jasad korban.

"Dia diketahui masuk ke rumah itu pukul 17.30 Wita. Namun setelah itu nggak keluar-keluar lagi. Nah pas tengah malam dicari, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ujar Isal.

Kepala BPBD Kota Samarinda Hendra membenarkan informasi meninggalnya korban akibat tersengat listrik. "Benar, saya dapat laporan ada satu lagi warga yang tewas kesetrum akibat banjir," kata Hendra saat dimintai konfirmasi secara terpisah.

Sebelumnya, berdasarkan data BPBD, korban meninggal akibat banjir berjumlah empat orang. Sedangkan korban luka dan yang dievakuasi jumlahnya cukup banyak. Mereka berada di seluruh lokasi banjir.

"Benar, ada empat orang korban meninggal dunia akibat banjir, 1 orang meninggal dunia memang sakit pas terjadi banjir, 1 orang tenggelam di Betapus, dua orang tersengat listrik," tutup Hendra.

(aud/aud)