Gugus Tugas: Mendagri Ingin Daerah Berlomba Turunkan Kasus Corona

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 14:11 WIB
Doni Monardo
Doni Monardo (Dok. BNPB)
Jakarta -

Mendagri Tito Karnavian melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang pentingnya untuk berkompetisi menurunkan kasus positif virus Corona di daerahnya. Untuk daerah yang berhasil, nantinya harus diberi penghargaan atau reward.

Hal itu disampaikan Kepala Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo dalam konferensi pers seusai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menteri yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Rabu (27/5/2020).

"Bapak Mendagri juga melaporkan kepada Bapak Presiden tentang pentingnya daerah untuk berlomba-lomba menekan angka kasus yang terjadi baik setiap hari maupun setiap minggunya dan mereka juga diberikan reward," kata Doni.

Reward tersebut diberikan untuk memacu semangat daerah dalam menurunkan kasus positif virus Corona. Selain itu, agar kepala daerah meningkatkan disiplin warga di daerahnya.

"Agar setiap daerah, termasuk komponen masyarakat, saling meningkatkan disiplin saling meningkatkan kesadaran kolektif sehingga seluruh wilayah bisa sama-sama bergerak untuk mengurangi kasus COVID," kata Doni.

(mae/dhn)