4 Kali Beraksi, 3 Jambret di Rohil Riau Ditangkap Polisi

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 12:57 WIB
Ilustrasi jambret
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Pekanbaru -

Polisi menangkap tiga orang yang diduga jambret di Rokan Hilir (Rohil), Riau. Ketiga orang itu disebut sudah empat kali melakukan aksinya di wilayah Lubuk Bangko.

"Ketiga pelaku pencurian dengan kekerasan ini ditangkap Polsek Bangko. Mereka berinisial RI, RE, dan RD, yang telah melakukan aksinya sebanyak empat tempat kejadian perkara di wilayah Lubuk Bangko," kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Nurhadi mengatakan kasus jambret ini awalnya dilaporkan salah satu korban pada Senin (25/5). Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap RD beserta barang bukti satu unit ponsel dan sepeda motor.

"Pelaku ini sempat dihakimi massa yang kesal atas ulahnya. Dari sana, diserahkan ke pihak kepolisian polsek setempat. Selanjutnya dilakukan pengembangan kembali terhadap jaringan mereka," kata Nurhadi.

Polisi kemudian melanjutkan penyelidikan dan menangkap dua orang lainnya, RE dan RI, pada Selasa (26/5). Polisi menemukan sabu 35 gram dari penangkapan ketiga orang tersebut.

"Dari penangkapan tiga pelaku ini, diketahui satu pelaku inisial JI. Namun pelaku JI ini melarikan diri. Namun petugas di lapangan berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 35 gram," katanya.

Polisi kemudian melakukan tes urine terhadap tiga orang tersebut. Hasilnya, ketiganya positif narkoba.

"Hasil jambret yang mereka dapatkan selama ini juga untuk keperluan narkoba. Kasus ini masih kita kembangkan lebih lanjut," tutup Nurhadi.

(cha/haf)