Bupati Luwu Utara Pimpin Bersihkan Taman Sulikan yang Terdampak Banjir

Nurcholis Maarif - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 11:19 WIB
Pemkab Luwu Utara
Foto: dok pemkab luwu utara
Jakarta -

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) memimpin aksi gotong-royong membersihkan Taman Sulikan Masamba. Taman yang terletak di tengah kota Masamba ini terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Ini hari keempat di bulan Syawal, kita gunakan untuk bergotong-royong membersihkan Taman Sulikan pasca banjir bandang beberapa waktu lalu. Dan ini akan kita lakukan sampai lokasi ini bersih kembali," tutur Indah dalam keterangan tertulis, Rabu (27/5/2020).

Aksi gotong royong ini juga melibatkan aparat TNI, Polri dan para ASN dari semua perangkat daerah pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Indah menyempatkan terjun langsung mengangkat potongan-potongan kayu yang tersisa.

Menurut Indah, semangat kebersamaan yang terbangun terlihat jelas dalam aksi bersih-bersih ini. Meski hujan mengguyur kota Masamba pagi ini, tak menyurutkan semangat mereka dalam membersihkan salah satu ikon kota Masamba tersebut dari bekas-bekas sampah kayu yang tersisa.

"Meskipun hujan, saya yakin kita semua tetap semangat," kata dia.

Ia pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir meski hujan mengguyur. "Terima kasih atas kesediaan kita semua untuk hadir di tempat ini," tandasnya.

Selain Bupati Indah Putri Indriani, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Armiadi, Wakapolres Kompol Amir Majid, dan para Kepala Perangkat Daerah.

(ega/ega)