Penangkapan Bak Film Hollywood, 3 Bandar 230 Kg Ganja Dibui Seumur Hidup

Andi Saputra - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 11:18 WIB
Ilustrasi Palu Hakim
Foto: Ilustrasi pengadilan. (Ari Saputra/detikcom).
Jakarta -

Pengadilan Tinggi (PT) Jambi memperberat hukuman terhadap trio bandar 230 kg ganja, Subqi, Rojali dan Yusra dari 17 tahun penjara menjadi hukuman penjara seumur hidup. Dalam penangkapan ketiganya, terjadi kejar-kejaran bak di film Hollywood.

Kasus bermula saat Rojali, Yusra, dan Subqi mengendarai satu unit mobil Avanza melintas di Jalan Lintas Timur Kabupaten Muarojambi menuju daerah Lampung pada 12 Agustus 2019. Mobil itu kemudian diberhentikan penyidik polisi Polda Jambi.

Saat akan diberhentikan, Rojali tidak mau berhenti sehingga terjadi aksi kejar-kejaran dengan aparat kepolisian. Bak film Hollywood, Rojali terlibat adu kecepatan kendaraan layaknya di film Fast and Furious.

Setelah cukup lama pengejaran itu, akhirnya Rojali dapat diberhentikan. Polisi langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan narkotika jenis ganja seberat 230 kg. Daun ganja kering yang sudah terbungkus itu akan diantar ke Lampung.

Rojali mengaku tidak bekerja sendirian, melainkan bersama Yusra dan Subqi. Kedua rekannya mengawal di depan dengan mengendarai satu unit mobil Avanza.

Polisi kemudian membekuk Yusra dan Subqi. Akhirnya, trio Subqi, Rojali dan Yusra diproses hukum dan diadili di PN Jambi.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2