Polisi Tangkap 7 Pelaku Pengeroyokan di Pancoran Mas Depok

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 10:43 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Depok -

Polrestro Depok menangkap tujuh pelaku penganiayaan yang melakukan pengeroyokan terhadap korban. Korban diketahui juga mengalami luka pada bagian tubuhnya akibat senjata tajam.

Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah menyebut peristiwa penganiayaan terjadi di Ruko Siliwangi RT 02/ RW 10, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok pada Jumat (22/5). Korban berjumlah 4 orang yakni Bachrudin (66), Muhamad Alamsyah (35), Muhamad Rizky Sobri (22), dan Dani Rusdi (40) dikeroyok 7 pelaku bersenjata tajam.

"Dalam kejadian tersebut 4 orang yang telah menjadi korban, luka yang dialami para korban yakni luka bacok senjata tajam," kata Kombes Azis dalam keterangannya, Rabu (27/5/2020).

Ketujuh pelaku itu diantaranya Domansye Paliama (27), Marsel Anakotta (33), Jhon Glen Paliama (28), Bruche Mahulette (30), Goldlief Tingloy (27), Johanis Jemmy Berhitu (47), dan Lucky Pattikawa (46). Mereka ditangkap di Perum Bulog Kota Bekasi dengan beberapa barang bukti.

"Barang bukti yang telah disita berupa 1 unit Mobil Honda City warna silver bernopol B-241-YAA, 2 buah Parang, 2 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam. Selanjutnya para pelaku dan barang bukti dibawa ke Polrestro Depok guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," katanya.



Azis mengatakan korban mengalami luka bacok pada sejumlah bagian tubuhnya. Tak hanya luka gores akibat senjata tajam para pelaku, bahkan salah satu korban jari tengahnya hampir putus.

"Saudara Dani Rusdi mengalami luka gores di bagian punggung, luka bacok dan gores bagian lengan sebelah kiri, luka robek di jari tengah dan telunjuk, Muhamad Rizky Sobri mengalami luka sikut, punggung luka goresan, dan lutut sebelah kanan, Reza mengalami luka bacok jari manis sobek dan jari tengah hampir putus, Bahcrudin luka bacok di kaki kiri, luka bacok bagian punggung, dan luka di bagian mata sebelah kiri. Dari keterangan para korban bahwa para pelaku para pemuda dengan menggunakan senjata tajam jenis parang," jelasnya.

Kini para pelaku ditahan di Polres Depok. Akibat perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP Jo Pasal 55 KUHP.

(fas/mei)