Berhasil Tipu Janda, TNI Gadungan di Pinrang Sulsel Ditangkap Polisi

Hasrul Nawir - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 07:40 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto ilustrasi penjara. (Thinkstock)
Pinrang -

Agusrianto (55), warga Desa Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, harus berurusan dengan polisi karena menipu seorang janda dengan mengaku sebagai anggota TNI. Ia memeras harta korban.

Agusrianto dilaporkan ke Polres Pinrang oleh korban berinisial BR yang dinikahi secara siri pada pertengahan April 2020. Agus dilaporkan karena telah menipu BR karena mengaku sebagai anggota TNI sebelum menikahi BR.

"Pengakuan awalnya, dia sengaja mengaku sebagai anggota TNI agar bisa memikat hati korban, padahal sebenarnya pelaku adalah seorang sopir truk," kata Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

"Modusnya, pelaku mengaku sebagai anggota TNI dan berhasil memikat hati korban dan akhirnya menikah secara siri," imbuhnya.

Setelah menikahi korban, pelaku kemudian meminta harta benda milik korban berupa perhiasan emas, di antaranya 3 gram cincin emas dijual, dan digunakan untuk membeli handphone. Lalu, 9 gram kalung emas digadaikan oleh korban bersama pelaku.

"Uang hasil gadai diambil oleh pelaku dan digunakan untuk menebus BPKB mobil yang telah digadaikan oleh pelaku. Selain perhiasan emas, pelaku juga telah meminjam uang sebesar Rp 2,5 juta, total kerugian korban sekitar Rp 22 juta," jelas dia.

Tonton juga video Polisi Gadungan Rampas Uang dan Ponsel Wanita di Kendari:

(zap/zap)