PDP Corona Bertambah 64 Kasus di Kaltim, Terbanyak di Kutai Kartanegara

Suriyatman - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 22:15 WIB
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China
Foto: dok. iStock
Samarinda -

Setelah Lebaran, jumlah kasus pasien dalam pengawasan (PDP) di Kalimantan Timur melonjak cukup signifikan. Kepala dinas Kesehatan Kalimantan Timur Andi M Ishak mengumumkan ada penambahan kasus baru sebanyak 64 kasus menjadi 305 orang.

Kasus terbanyak ditemukan di Kutai Kartanegara, sebanyak 62 kasus.

Rincian PDP tersebut adalah 2 kasus laki-laki 52 tahun dan wanita 35 tahun merupakan kasus PDP yang ditetapkan oleh DPJP dan Dinkes Kabupaten Kutai Kartanegara dengan rapid test reaktif. Kasus dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara.

Kemudian 23 kasus merupakan orang dalam pemantauan (ODP) yang ditetapkan oleh DPJP dan Dinkes Kabupaten Kutai Kartanegara yang melakukan isolasi diri di rumah, 37 kasus lain merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang ditetapkan DPJP dan Dinkes Kabupaten Kutai Kartanegara yang melakukan isolasi diri di rumah.

Sementara itu, 2 kasus lainnya tercatat 2 kasus PDP baru. Keduanya perempuan 34 tahun dan 57 tahun, yang kini menjalani perawatan di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo, Balikpapan.

"Selain itu, ada 23 PDP lain yang sebelumnya berstatus ODP dan 37 kasus sebelumnya pasien berstatus OTG," Kata Andi.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP), Kaltim mencatatkan penambahan 134 orang per hari ini, sehingga yang masih proses pemantauan ada 708 orang.

"Sementara itu, ada 1 kasus baru terkonfirmasi positif di Balikpapan, sehingga total kasus pasien yang terkonfirmasi positif menjadi 277 kasus," kata Andi.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2