Round-Up

Poin-poin Arahan Panglima TNI soal Gerakan Pendisiplinan Cegah Corona

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 21:37 WIB
Presiden Jokowi, Panglima TNI, dan Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau persiapan kesiapan New Normal di Stasiun MRT
Presiden Jokowi, Panglima TNI, dan Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau persiapan kesiapan New Normal di Stasiun MRT. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Gerakan pendisiplinan mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) baru akan digelar di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan sejumlah arahan.

Panglima TNI menindaklanjuti keputusan Presiden Joko Widodo yang bakal menerjunkan aparat TNI-Polri secara lebih masif demi menekan penyebaran virus Corona baru.

"Memastikan mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," kata Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020).

Pendisiplinan secara masif ini akan digelar di empat provinsi serta 25 kabupaten/kota. Jokowi berharap kurva penyebaran Corona bisa ditekan dengan kebijakan ini.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kemudian memberikan arahan. Ia mengerahkan 340 ribu personel untuk mengawasi gerakan pendisiplinan.

Berikut poin-poin arahan Panglima TNI soal gerakan pendisiplinan cegah Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3