Hindari Opini Aneh, Patung Nyi Roro Kidul di Waterblow Bali Dicopot

Angga Riza - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 18:28 WIB
Pemasang melepas patung Nyi Roro Kidul yang terpasang di atas karang Pantai Waterblow Nusa Dua Bali (Screenshot video viral)
Pemasang melepas patung Nyi Roro Kidul yang terpasang di atas karang Pantai Waterblow Nusa Dua, Bali. (Screenshot Video Viral)
Denpasar -

Patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow, Nusa Dua, Bali, akhirnya dicopot. Patung tersebut dibongkar pemasangnya untuk menghindari opini macam-macam.

"Iya dicabut, pihak ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) memang meminta untuk dicabut supaya tidak ada opini macam-macam," kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai saat dihubungi detikcom, Selasa (26/5/2020).

Perempuan yang memasang patung tersebut sebelumnya telah melakukan klarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf. Pencopotan patung didampingi pihak kepolisian dan juga ITDC.

Dalam video yang beredar, perempuan tersebut tampak melepaskan patung Nyi Roro Kidul menggunakan sebuah martil. Patung yang telah terlepas dari karang tersebut lalu dibuang ke laut.

Perempuan tersebut mengaku sengaja menaruh patung di situ karena mendapat bisikan dari Nyi Roro Kidul. Dia memasang patung tersebut bersama calon suaminya.