Kapolri Perintahkan Operasi Ketupat Diperpanjang sampai 7 Juni 2020

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 15:58 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan 
 Kapolri Jenderal Idham Azis
Kapolri Jenderal Idham Azis (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis memperpanjang masa Operasi Ketupat 2020. Perpanjangan itu dilakukan hingga 7 Juni 2020.

"Operasi ketupat ini akan berakhir sampai tanggal 30, tapi saya sudah memerintahkan kepada As Ops kapolri dan Kakorlantas untuk melanjutkan sampai tanggal 7 dengan operasi rutin yang ditingkatkan sehingga kita yakinkan benar-benar setelah tanggal 7 sudah kembali normal," kata Idham kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Hal itu disampaikan Idham seusai evaluasi bersama jajaran seluruh Polda via konferensi video. Dia juga memastikan polisi siap mengamankan arus balik di berbagai daerah.

"Saya melihat kesiapan anggota Polri dalam rangka pengamanan arus balik sudah cukup bagus. Dan saya sudah menyampaikan kepada mereka untuk betul-betul memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat dalam pengamanan arus mudik itu sehingga semuanya berjalan lancar," ucapnya.

Idham juga mengingatkan agar personel Polri tetap menghimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup menurutnya ada 4 hal yang perlu dibiasakan untuk keluar dari pandemi Corona.

"Marilah kita sama-sama menjaga disiplin, khususnya dalam situasi pendemi Corona ini setidaknya dalam 4 hal, yaitu bepergian menggunakan masker, physical distancing, cuci tangan. Kalau ini sudah dilakukan insyaallah kita semuanya bisa keluar dari bencana Corona ini," pungkasnya.

(abw/knv)