Pemilik Bendera Merah Putih Berlogo Paru Arit di Unhas Belum Diketahui

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 15:40 WIB
Bendera merah putih berlogo palu arit diamankan di kampus Unhas (dok. Istimewa)
Bendera Merah Putih berlogo palu-arit di kampus Unhas. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Bendera Merah Putih berlogo palu-arit ditemukan di dalam lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar. Bendera itu berada di sebuah bangunan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Sospol) Unhas.

"Ditemukan di Fakultas Sospol. Hanya belum tahu pelakunya karena libur di dalam (kampus)," kata Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/5/2020).

Sementara itu, Kepala Humas Unhas Ishak Rahman membenarkan kejadian itu. Saat ini, pihak universitas melakukan study from home (STH) kepada mahasiswanya.

"Iya, itu sudah lama 11 April kemarin, sudah ditangani aparat keamanan," kata Ishak saat dimintai konfirmasi terpisah.

"Masalahnya ini ceritanya didapat satpam ketika patroli turun sore hari, kampus kosong. Kan kita WFH dan study from home sampai sekarang," imbuhnya.

Hingga kini, kata Ishak pihaknya belum mengetahui siapa pemilik dari bendera tersebut. Pihak kampus menyerahkan penyidikan kepada pihak berwajib.

"Sudah diserahkan ke aparat, ditangani aparat kepolisian, seperti foto yang beredar. Itu bendera Merah Putih yang dicoreti Pilox, itu barang buktinya sudah kepolisian," terang dia.

(fiq/aik)